Lompat ke isi utama

Ketatnya Persaingan Tenaga Kerja di Kota Batam : SMKN 1 Batam, Siapa Takut!

SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Ketatnya persaingan tenaga kerja di Kota Batam tidak menyurutkan semangat siswa-siswi SMKN 1 Batam. Sebanyak 45 Siswa SMK N 1 Batam mengikuti acara pembukaan Pelatihan dan Pendampingan Program WEDARI (Improved Workforce and Employment Readiness Through Technological Digital Literacy and Post Sales Services Skills) atau Peningkatan Kesiapan Angkatan Kerja Melalui Literasi Teknologi Digital dan Layanan Purna Jual. WEDARI sendiri merupakan program yang diusung oleh Mercy Corps Indonesia, Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2022 di Ruang Pertemuan BSDC SMKN 1 Batam.

Acara Pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam,Bapak RUDI SAKYAKIRTI, S.H., M.H., guru sekaligus fasilitator Pelatihan WEDARI, siswa-siswi peserta program pelatihan WEDARI, dan Tim dari Mercy Corp Indonesia. Kepala Sekolah SMKN 1, Ibu Lea Lindrawijaya Suroso, M.Pd menyebutkan bahwa Program WEDARI sangat membantu dan mensuport siswa-siswi SMKN 1 Batam dalam pengembangan diri melalui pelatihan soft skill persiapan kerja.

Rangkaian Program Pelatihan dan Pendampingan dibuka langsung oleh Bapak Rudi Sakyakirti, S.H M.H selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa ketatnya persaingan lulusan SMA/SMK sederajat seharusnya memberikan semangat bagi siswa-siswi SMKN 1 Batam untuk lebih giat dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Terlebih lagi Kota Batam sebagai kota industri menjadi incaran banyak pekerja dari luar Batam. Sehingga daya juang masyarakat Batam sendiri haruslah lebih baik, agar tidak tertinggal oleh ketatnya persaingan dalam memperoleh pekerjaan.

Link selengkapnya : https://www.smkn1batam.sch.id/ketatnya-persaingan-tenaga-kerja-di-kota-batam-smkn-1-batam-siapa-takut/