Lompat ke isi utama

Sigi dan Mercy Kerja Sama Pengembangan Ekonomi

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam hal ini, Bupati Sigi, Moh. Irwan dan Executif Director Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis, melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama program Mercy Corps Indonesia dengan Pemkab Sigi, serta lokakarya kolaborasi program mengelola risiko melalui pengembangan ekonomi, untuk mendukung ketangguhan dalam menghadapi bencana di Kabupaten Sigi, bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi sementara, Selasa (12/7/2022).

Bupati Sigi, Moh. Irwan dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Mercy Corps Indonesia, yang telah hadir di Kabupaten Sigi dengan berbagai program, sejak terjadinya bencana gempa bumi, likuefaksi, serta banjir bandang yang melanda Kabupaten Sigi tahun 2018 silam. 

Kata dia, Mercy menjalankan program melalui distribusi tanggap darurat, dilanjutkan dengan program pemulihan masa tanggap darurat dan pemulihan, serta menjalankan program mengelola risiko melalui pengembangan ekonomi bagi masyarakat pasca bencana, hingga saat ini. 

Pemerintah daerah kata dia, senantiasa berupaya untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat di daerah ini. Pemerintah juga akan selalu merespon persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. 

Ia berharap agar bantuan- bantuan dari berbagai NGO dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sigi, terutama masyarakat yang terdampak bencana. 

Link selengkapnya : https://mercusuar.web.id/sulteng-membangun/sigi-dan-mercy-kerja-sama-pengembangan-ekonomi/